Senin, 25 Juni 2012

KELULUSAN...

Dear all,

Udah agak sedikit lega setelah selesai sudah satu tahapan sekolah si kakak Ninda di TK Srigunting-Cilacap. 

Padahal disini baru 1 tahun ajaran sekolah, di TK B, sebelumnya di TK A di jalankan di Balikpapan - TK Tunas Harapan III, 

Butuh perjuangan berat ketika awal mendaftar di TK Srigunting ini. Kenapa? yaaah... dengan tipikal si kakak Ninda yg seperti itu... Pemalu dan cenderung kurang percaya diri.


Selama di TK, banyak hal yang membuat Ninda pelan-pelan mulai "berani" dan berkurang "cengeng"-nya. Entah karena ada teman-temannya yang bandel dan membuat dia pelan-pelan menguatkan diri, ataupun karena teman-temannya yang baik, dan Astungkara sangat-sangat terbantu oleh wali kelasnya Ibu Is.. 
(thanks to you, ya bu...:) )

Dan selama di TK itu pula, saya dan papa - nya berusaha membangun rasa percaya diri Ninda dengan mengikutkan beberapa kegiatan baik di sekolah dan di luar sekolah a.l :
1. drum band sebagai pembawa bendera
2. lomba senam (juara II)
3. tari 
4. les privat pelajaran ama wali kelasnya di rumah
5. Les privat piano di luar sekolah
6. Les lukis di luar sekolah. 

termasuk lomba warna dan mewarna untuk dipamerkan. 

Dan inilah hasilnya... :)



Dari sekian banyak kegiatan kakak dan aktivitas komunikasi dengan teman-teman dan guru-gurunya, saya cukup berbangga hati karena suatu hal yang sangat luar biasa dapat melihat Ninda saat ini begitu berubah.

Tadinya dia cukup pemalu dan tidak muda bergaul dengan anak sebayanya, sekarang sudah berani dan menunjukkan potensi dirinya. Saya mungkin belum cukup puas, namun ini cukup memberikan harapan bahwa anak yang kami besarkan, sudah mulai terlihat ke arah mana kemauan dan bakatnya.

Ini adalah secuplik saat-saat acara perpisahan sekolah Taman Kanak-kanak Srigunting, tanggal 19 Juni 2012 di Gedung Patra Graha - Cilacap.



Akhirnya usai sudah perjalanan masa kanak-kanak Ninda... meski tidak juara, Mama dan Papa sudah sangat bangga melihat-mu, Nak. Ninda adalah juara di hati Mama dan Papa... keep your spirit... dan SELAMAT DATANG DI DUNIA SEKOLAH DASAR.... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar