Jumat, 21 Desember 2012

WORKSHOP PENATAAN KONTRAK OUTSOURCING

Day 2... @ Balikpapan..

Ngapain? kerja bow... bukan jalan-jalan loooh .. #meski pada dasarnya pengin siii...:D#

Lagi ngikut "Workshop Penataan Kontrak Outsourcing" sejak tanggal 11 s.d 12 Desember 2012..
Emang temanya lagi "booming" abis keluarnya Peraturan Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi No. 19 tahun 2012, sebagai efek dari munculnya Putusan Mahkamah Konstitusi No. 27 tahun 2011 tentang Outsourcing..

Tapi terlepas esensi dari workshop ini, nanti akan saya bicarakan dan bahas di blog berikutnya khusus tentang Kontrak Outsourcing ini.

Kali ini saya cuman pengin menceritakan rangkaian acara yang menurut saya cukup bagus dan suatu hal yang sangat langka bisa mengumpulkan pejabat-pejabat yang berkompeten dalam satu event secara bersama-sama.

Pembukaan dilakukan oleh Senior Vice President Refining Operation dan didampingi oleh Manager HR Refining Directorate serta Pjs General Manager RU V Balikpapan

Acara kemudian diisi dengan pemberian pembekalan alias materi-materi ringan untuk mengupas hal-hal yang berkaitan dengan pengelolaan kontrak outsourcing sebagai dasar nantinya di hari kedua untuk dilakukan workshop dalam bentuk Focus Group Discussion.






Situasi hari Pertama Workshop

Hari kedua kemudian masing-masing Focus Group Discussion diberikan "task"  yang harus dibahas dan kemudian dipresentasikan untuk dapat dijadikan rekomendasi dalam workshop ini ke jajaran manajemen di Kantor Pusat. Kebetulan saya diposisikan di FGD 2 yang membahas tentang "template" kontrak outsourcing baik yang berupa kontrak jasa tenaga kerja maupun kontrak rutin borongan. FGD ini memang berisi dari tim legal yang hadir dalam workshop tersebut dengan Bapak Mei Sugiharso (Legal Refinery Manager) sebagai narasumbernya.



sedikit narsis di FGD 2 :) 

Meski akhirnya kita tidak sempat presentasi karena masing-masing FGD terlalu asyik berdiskusi sehingga makan waktu yang cukup panjang, namun hasilnya minimal sudah dapat diserahkan kepada panitia untuk dijadikan pokok bahsan berikutnya di level yang lebih tinggi.

Oleh-oleh dari panitia Balikpapan hasil workshop ini adalah... eng ing eng..... tas dan power bank ... (lagi)...

Harapan saya siii, semoga workshop ini bermanfaat soalnya ini memang lagi booming mengenai bahasan Permenaker No. 19 tahun 2012. Semoga yang terbaik bagi perusahaan dan mitra perusahaan tentunya.



*************

Tidak ada komentar:

Posting Komentar