Selasa, 03 September 2013

SEBERAPA BESAR PEKERJAAN MENDOMINASI KEHIDUPAN KITA?

Dear blogger..

Aku cuman lagi pengin sharing ttg KERJA...

Setelah hampir sebulan merasakan cuti di rumah.. banyak hal jadi terpikirkan. Selama menjalani masa cuti melahirkan ini.. ternyata aku ga bisa lepas dari pekerjaan.

Padahal selama setiap hari kerja.. kadang bawaannya pengin cuti..cuti .. dan cuti mulu... giliran udah cuti.. kepikiran kerjaan mulu.

Temen-temen di kantor masih sering men-cc-kan aku by e-mail  informasi-informasi pekerjaan, tugas, laporan, notulen.. meski ga terlibat secara langsung, tapi tangan ini gatel pengin selalu merespon e-mail yang masuk. Suami kadang protes.. cuti ga cuti tetep ajah buka e-mail..

Hedeeewww... tak terbanyangkan kalo benar-benar menjadi ibu rumah tangga...

Setelah dipikir-pikir.. kita memang jadi tergantung (baca: terbiasa) dengan bekerja. Bayangkan dari jam 7 pagi sampai dengan jam 4 sore kadang jam 5 atau malah jam 6 masih berkutat di kantor... Berapa jam coba? padahal ga selalu tiap jam kita ngurusin kerjaan... Betul ga?????
Kadang ada yang ngurusin urusan pribadi di sela-sela jam kantor, kadang main games di komputer, kadang melamun, kadang blogging, browsing... tapi tetep aja TKP nya di kantor...

Kadang juga malah ada yang ga ngurusin kerjaan sendiri malah kerjaan orang yang dikerjain... entah lagi BT, entah lagi sok tau nya muncul, entah ada kepentingan pribadi, atau malah karena ga suka ama kerjaan dia sendiri... wkwkwkkwkwk.... atau dipaksa atasan buat ngerjain kerjaan nya dia atau orang lain.... hedewww . Hayoooo jujur banyak yang begitu kan?

Dengan jam kerja yang secara UU Ketenagakerjaan diatur maksimal 8 jam sehari, belum dihitung istirahat / tidur 8 jam juga... masih ada 8 jam lain dari 24 jam yang seharusnya jadi jam-jam personal buat diri kita masing-masing... ngurusin rumah, jalan-jalan, les, ke salon, de el el..

Apa layak tuh Tuhan udah ngatur sebegitu mudahnya perhitungan 24 jam, jam kantor 8 jam masih harus ditambah lagi pakai acara lembur?????

Kalau masih ada yang begitu.... artinya Pekerjaan udah benar-benar mendominasi kehidupan kita... (aku termasuk ga ya????)

Secara teori ada tuh pelajaran manajemen waktu di jam kerja ... tapi ngefek ga ya???



Yaaaa kayak gini-gini nih ada ajah kegiatan di luar jam kantor.... untungnya ga tiap hari ada event beginian... wkwkwkwkwkwkwk




Ini baru beneran kerja.... wkwkwkwk...


So ... jangan sampai pekerjaan mendominasi kita okeeeeehhhhh..... karena kita perlu ME TIME.....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar